3 Hari 2 Malam di The Singhasari Resort Batu




   Haiii assalamualaikum.. Apa kabar momies semua? Ada yang sudah bikin itinerary untuk liburan weekend ini kahh ?

      Kali ini saya mau share tentang pengalaman kami menginap di Singhasari Hotel Batu beberapa waktu lalu, sebenarnya udah lumayan lama sih, tetapi baru sempat posting sekarang karena jadwal yang lumayan agak sibuk belakangan ini.

      Waktu itu kami stay 3 hari 2 malam di The Singhasari Resort Batu karena kecelakaan, (halah,wkwkwk..) Untuk mendapatkan kesan yang berbeda, rencana awal yang sudah kami susun untuk liburan anak-anak beberapa waktu lalu adalah mengunjungi Taman Safari II Prigen, dan mencoba Baobab Hotel milik Taman Safari. Sengaja menjauhi keramaian dan mengajarkan anak-anak banyak hal tentang hewan mungkin bisa menjadi cara baru untuk menikmati liburan sekolah waktu itu.

       Kecelakaan ini dimulai dari jadwal kerja Pak Suami yang tidak bisa diprediksi yang membuat  kami tidak bisa melakukan reservasi jauh-jauh hari sebelumnya. Dan di H-1 keberangkatan, akhirnya kami benar-benar tidak mendapat kamar di Baobab karena hari itu teryata bersamaan dengan acara gathering salah satu perusahaan pemerintah, dan mengharuskan kami mencari alternatif penginapan yang tidak lain adalah penginapan-penginapan yang berada di Batu.

     Weekend tentu saja hampir semua penginapan di Batu fullbooked dan harga yang fantastis. Beruntung, masih tersisa 1 kamar di salah satu hotel terbaik di Batu, walau harga yang harus kami tebus jauh lebih mahal dari rate harga biasanya, tak apalah, ishaa Allah dapat ganti yang lebih baik...

      Sepulang dari Taman Safari, langsunglah kami melesat ke Kota Batu, ke salah satu hotel yang sudah kami book sesaat sebelum keberangkatan ke Prigen.
The Singhasari Resort Hotel Batu, satu-satunya hotel bintang 5 yang ada di Kota Wisata Batu, Jawa Timur. Terletak di jalan utama yang menghubungkan Kota Malang dan Batu, hotel ini menjadi hotel yang banyak disinggahi wisatawan. Walau tidak bersebelahan langsung, lokasi hotel ini sangat dekat dengan  wahana wisata Jatim Park 3.

Lobby

     Memasuki lobby kami disambut hangat oleh beberapa staff dengan Oshibori (handuk putih panas yang diberikan untuk membersihkan tangan) dan 2 welcome drink. Lobby terbuka, luas, dan artistik. Berjejer sofa-sofa lucu untuk para tamu, dan satu set alat musik tradisional yang dipamerkan.. Dinding langit-langit cantik berhias lampu yang bertabur bintang-bintang. Hari pertama kami manfaatkan untuk beristirahat saja dikamar.




lobby hotel


ROOM

        The Singhasari Hotel memiliki banyak sekali klasifikasi kamar. Ada Deluxe Room, Premiere Room, Pool Acces Room, Family Room, Suite Room, dan Villa. Yang tersisa di hari itu adalah kamar  Premiere Room. Kamarnya luas bangeetttt.. Dengan tidak banyaknya furniture yang ada di kamar, ruangan seluas 52m2 ini terasa sangat lapaang.. Walau menginap ber 4, kamar ini masih banyak room space untuk beraktivitas seperti sholat berjamaah bareng keluarga. Kalaupun mau tambah extra bed, kamar ini masih muat diisi hingga 2 extra bed. Kebayang kan luas ny, hehehe...
          Untuk design, Premiere Room ini sangat sederhana sekali, furniturenya pun kurang exclusive, tidak mewah, tidak elegan, seperti hotel biasa.  Build quality kamar juga tidak terlalu bagus, terbukti saat ada kebocoran di kamar yang kami tempati, pada kaca pembatas kamar mandi dan kamar utama, sempat merembes air dari dalam kamar mandi (bathup) ke arah lantai kamar utama, untungnya tidak sampai menyebabkan banjir.  Ada pula salah satu kran di bathup yang tidak berfungsi dengan baik yang mana ini seharusnya tidak boleh terjadi di hotel yang menstandardkan diri menjadi hotel bintang 5. Semoga kedepan pihak hotel lebih memperhatikan lagi detail ruangan dan bath equipment nya. 


Premiere Room

Bathroom yang cukup luas










Pemandangan Gunung dari balkon kamar kami (Gunung Panderman / Arjuna, saya ga ngerti ,hihihi..)

BREAKFAST


         Sarapan ada di Kutaraja Boutique Restaurant yang terletak 1 lantai dibawah lobby. Menu sarapan sangat amat variatif dan hampir semuanya enakkk buibuu... Mulai dari menu tradisional, western, sushi, danish, cake, dll, semua ada dan lengkap. Puas banget. 
Restoran cukup luas, tetapi selalu penuh saat jam sarapan tiba. Kami sempat harus mengantri untuk bisa mendapat tempat duduk di bagian dalam. Staff sangat baik, humble, dan tanggap. Ada salah satu pegawai baru, namanya saya lupa, sempat nggendong si bumblebee pas saya tinggal ambil makanan, ternyata saat ditinggal dianya nangis,dan akhirnya si mbak nya langsung nggendongin bumblebee sambil muter2 nyari saya, padahal waktu itu restoran lagi rame bangett.. overall kualitas sarapan disini sangat baik sekaliiii!!




berbagai menu tradisional




FASILITAS

      Setelah sarapan kami sempatkan jalan-jalan keliling hotel, sekilas hotel ini kecil, tidak sebesar yang kami bayangkan saat pertama kali tiba . Saat kami menelusuri kolam, naik bukit, belok sana belok sini, baru kelihatan kalau hotel ini ternyata areanya luaas banget!! 

     Untuk fasilitasnya, WOW! Super lengkap momss!!!, Mulai fasilitas rekreasi keluarga (flying fox, swimming pool, sauna, jacuzzi, scooter anak-anak, x-box game ), sport club (bilyard, basket court, ping pong, tennis court, gym, hingga golf court!)

     Selama di hotel si kakak cobain beberapa permainan, wahana flying fox, scooter , dan berenang. Saya dan Pak Su bersenang-senang dengan main ping pong (padahal ga bisa!hahaha...)  
Kalau mau main flying fox, buibu harus naik dulu ke bukit melewati kolam renang, outdoor playground, dan jalan ke arah villa, nah nanti disitu sudah kelihatan wahananya.            
Setiap permainan (scooter dan flying fox) disini dikenakan biaya tambahan sebesar 25.000 moms, terjangkau sih, tapi mengingat room ratenya lumayan mahal, lebih enak kalau wahana ini dimasukkan dalam compliment kamar.  

Untuk swimming pool, lengkap bangett, mau main air ada kolam prosotan, mau ciprat-ciprat ada kolam balita,mau renang serius ada kolam dewasa, dan kalo mau males-malesan sambil berendem masuk aja ke jacuzzi room.

Playground ada indoor, juga ada outdoor. Playground outdoor lebih diperuntukkan untuk anak-anak diatas 5 tahun yah. Letaknya ada di taman, di dalam area hotel arah Villa. Sedangkan yang indoor ada di satu area dekat pusat aktivitas hotel.

Nah, fasilitas ini yang akhirnya membuat kami exten di The Sighasari Resort Batu, yang awalnya hanya 1 malam saja, jadilah kita nambah 1 hari lagi demi nyobain semua permainan yang belum sempat kita cobain di hari pertama,he..he..


swimming pool

pool area


Garden Area, akses menuju villa

bagian belakang hotel yang ternyata luas sekali











my little bumblebee n aquagirl 



Hotel Activity





Aaahh.. Abaikan pembatas kamar mandi yang bocor, 3 hari 2 malam rasanya belum cukup untuk kami bersenang-senang menikmati semua kegiatan dan fasilitas yang dimiliki The Singhasari Resort Batu.  Satu kekecewaan kami, telah tertutup oleh semua fasilitas dan pelayanan yang baik dari pihak hotel, ahay... *senyum-senyum manis*

Semoga dalam waktu dekat ini bisa kembali kesana bersama keluarga dengan itenerary yang lebih baik.. for us, good hotel is a place that leave happy memories... and TSR is one of that good hotel..



Rate : 1.250.000 - 6.000.000
Lokasi : 👍👍👍👍👍 5/5
Pelayanan : 👍👍👍👍👍 5/5
Fasilitas : 👍👍👍👍👍 5/5
Makanan : 👍👍👍👍👍 5/5
Facade/Arsitektur Bangunan : 👍👍👍👍👍 5/5
Value for money : 👍👍👍👍 4/5

The Singhasari Resort Batu

Alamat :  Jl. Ir. Soekarno No.120, Beji, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65236
Telepon : (0341) 513333


Comments