Aston Hotel Banyuwangi,Hotel tengah kota dengan harga yang terjangkau!

Hai Moms.. assalamualaikum..

Ketemu lagi kita,hehehe.. Sekarang kita mau bahas penginapan yang ada kota paling ujung Jawa Timur,pasti udah kenal kan, yup.. Banyuwangi, yang mau nyebrang ke Bali, pasti melewati kota Gandrung ini. Hayo,yang belum pernah ke banyuwangi angkat tangan? 🙋‍♀️

Sudah lama sekali saya ngga pernah hunting penginapan di kota paling ujung Jawa Timur ini. Terakhir ke sana, saat itu hanya ada 2 hotel bagus yang sering menjadi andalan, yaitu Kalibaru Cottages dan Ketapang Indah Hotel yang dua-duanya berkonsep ala-ala resort gitu.

Setelah sekian lama tidak bersua dengan Banyuwangi, akhirnya muncul sebuah iklan dari salah satu media sosial, Hotel El Royal, Banyuwangi, bangunannya megah dan indah. 1 kata, WOW! Langsung ambil hp, browsing penginapan di Banyuwangi,alangkah kagetnya ternyata sekarang di Banyuwangi sudah mulai banyak penginapan yang baguuuussssssssssss!!
Beberapa diantaranya ada Dialoog Hotel & Resort, Grand Harvest Resort, Hotel Illira, Hotel Santika, El Royal, Aston, dan masih banyak lagi..

Oke, belum sempat merencakan menginap dimana dan kapan, pak suami sudah ada undangan meeting di Banyuwangi. Saya dan keluarga ikut menemani sekalian jalan ingin lihat Kota Banyuwangi saat ini, tentu saja, tanpa ada rencana menginap. Walhasila, meeting dilanjut besok pagi dan rencana perjalanan pulang pergi kami akhirnya mengharuskan kami menginap. ihiiy.. kesempatan buat ngerasain hotel-hotel baru yang keren di banyuwangi. Voilla...karena peak season, saya ngga kebagian kamar disemua hotel tersebut.. fullboked !! #lemesh
Bersyukur, Allah Maha Baik,kami mendapatkan bantuan dari teman yang luar biasa sakti mandraguna #hallah.. yang akhirnya kita bisa dapat kamar di salah satu jejeran hotel-hotel baru tersebut. Hurray...!! 💃🤗

Hotel Aston Banyuwangi,  baru dibuka baru bulan Mei lalu, masih fresh banget. Lokasinya ada di Jl. Brawijaya, Mojopanggung (daerah giri). Hotelnya bagus, bersih, wangi, lumayan ada di tengah kota.
Di pintu masuk lobby, kita bakal disambut oleh 2 patung orang yang sedang menari. Masuk lobby langsung kerasa nyaman banget, lobi nya luass, meja kursi klasik tertata rapi di kanan kiri.

ROOM

Kita dapat kamar deluxe, kamar paling pojok yang luas kamarnya paling besar yang ada di Aston Hotel Banyuwangi. Luas kamarnya 32m2, dilengkapi dengan 1 sofa panjang, 1 kursi, mini karpet, mini bar, safety box. free wifi, dan coffe maker. Lengkap banget. Btw, ini kamar bisa diisi sampai 4 orang dewasa dengan tambahan 2 extra bed lo moms.hihihi,luas banget ya. Untuk fasilitas kamar lengkap, begitu pula amenities nya. Saya suka aroma sabunnya, ada lemon2nya gitu, jadi ngrasa lebih seger aja pas pake nya,hihihi..




kamar deluxe yang cukup luas, bisa diisi sampai 2 extra bed

lorongnya masih fresh, selalu harum, karena hotelnya juga masih baru

bathroom facilities cukup lengkap,sesuai standard hanya air dari shower kurang kencang, jadi butuh waktu yang aga lama untuk mandi

room space yang lumayan lapang, designnya pun elegan

kebetulan dapat kamar yang luas. jadi masih bisa muat untuk kami ber 6

coffe makernya juga lengkap, 6 sachet gula, 2 creamer, 2 teh,2 kopi

Breakfast lumayan banyak variety nya, taste lumayan enak (maaf lupa ga capture resto dan menu breakfastnya,krn rempong sama si bayi dan tukang photonya ga ikut sarapan T.T ), pelayanan staff di resto nya sangat baik dan cepat tanggap. Harga makanannya pun standard, tidak terlalu mahal. Fasilitas rekreasi ngga terlalu gimana2, kolam renangnya kecil,mirip kolam yang ada di taman,cuma bisa buat nyemplung main air doang,hihihi.. yang penting aman buat anak-anak.
Ohya, saya paling seneng sarapan di resto yang restonya berdampingan dengan kolam renang, jadi sembari yang gede sarapan, bisa sekalian nemenin anak-anak main air yang jadinya menghemat waktu juga. Nah, restoran tempat kita sarapan di Hotel Aston Banyuwangi ini juga begitu, ada bagian indoor, ada juga bagian outdoornya yang ada di samping kolam renang.. Jadi kita bisa santai sarapan sambil nemenin anak-anak berenang 😁



salah satu spot favorit pengunjung buat foto #padahal cuma tangga melingkar🤦‍♀️

Kekurangan hotel ini ada di design kamar mandi kamar. Buat saya, aksen kaca yang menjadi pembatas antara kamar mandi dan kamar sangat menggangu,terlalu menerawang momss!! yang sedang mandi bisa terlihat dari luar, apalagi kesentrong lampu kamar mandi!! terus air showernya kurang kencang, kurang deras, jadi butuh waktu aga lama untuk mandi.

Ohyaa,saat di Banyuwangi kita sempat melewati beberapa hotel yang saya sebutkan di atas, hampir rata-rata designnya mirip moms, bentuknyapun mirip, dan berkonsep ala-ala resort gitu.. Yang sedikit berbeda dari Hotel Aston dibandingkan yang lain adalah di bagian luar gedung ada aksen 2 penari gandrung yang menjadi ciri khas Kota Banyuwangi.Cakep lo!
Overall, dengan rate 500an (saat normal) , hotel ini worthed sekali, cocok untuk perjalanan bisnis, tetapi kurang cocok untuk wisata atau refreshing bersama keluarga moms, karena memang sedikit sekali fasilitas buat kegiatan anak-anak. Tapi walau begitu, hotel ini cocok banget buat acara kumpul-kumpul moms.. Hotel ini menawarkan paket yang ngga biasa, yaitu paket arisan buat bu ibu,hihihihi...lucu yah, ngga biasa kita denger ada hotel yang menyediakan paket arisan. Kalau ngga salah harganya 150.000/pax nya, minimal 15 orang,untuk menu-menu nya apa saja saya kurang tau, ngga sempet nanya-nanya detailnya, kalau mau moms bisa cek langsung ke sini . Ballroom nya juga banyak, ada 4 ballroom yang disediakan, bisa muat sampai 1000 orang. Jadi cocok buat dijadikan tempat acara keluarga atau kantor. Bagi yang sudah pernah pakai fasilitas ballroomnya, bisa share pengalaman di comment ya moms.. ^_^

Lokasi : Jl. Brawijaya, Mojopanggung, Giri, Banyuwangi
               (0333) 3383888

Rate : 500.000-800.000
Lokasi : 👍👍👍👍
Pelayanan : 👍👍👍👍
Fasilitas : 👍👍👍👍
Makanan : 👍👍👍👍
Facade/Arsitektur Bangunan : 👍👍👍👍
Value for money : 👍👍👍👍





Comments