Hotel Gajahmada Graha Malang,Hotel bintang 3 rasa bintang 5


Awal ketemu hotel ini adalah sekitar 5 tahun yang lalu, saat saya dan keluarga besar liburan ke Batu persis di akhir tahun, tanpa ada rencana menginap,yang akhirnya sepulang dari Batu kita semua kecapean dan memutuskan bermalam dadakan. Tau banget kan kalo sudah akhir taun rate hotel di Malang dan Batu gila gilaannnn.. yang biasanya 1 juta jadi 5jt semalem T.T, hotel melati yang kamarnya kaya kos2an aja 400rb,huhuhu...
Penelusuran hotel dilakukan satu persatu mulai dari Batu sampai ke Malang, mulai hotel *1 - *3 yang full boked, sampai hotel *5 yang harganya fantastiss. Akhirnya sampai Malang,ada 1 hotel yang kamarnya masih available dan harganya termasuk murahhhh #setelah nginep malah nyadar kalo rate nya murahhh bangeettt..
Namanya Hotel Gajahmada Graha, lihat pertama ngga yakin,ini hotel beneran hotel apa bukan.

image source via booking 


Bentuknya kaya kastil jaman kuno, ga terlalu besar, menyerupai gereja , banyak ornamen klasik yang menghiasi dinding,atap dan sekitaran hotel. okelah.. ga ada hotel lain lagi, terpaksa kita masuk. Setelah tau rate nya, dan kita diijinkan lihat kamarnya waktu itu langsung kita memutuskan okeeehhh, kita menginap disini. Waktu itu 600rb/room, dapat dinner n breakfast untuk 2 orang.
Kamar tidur ngga minimalis,cukup besar, seperti standard hotel*3 jaman dulu, ada bathup dan  lantai karpet.
Nahh, kemarin pas short trip ke Batu, hari pertama kita mampir dulu di Malang,yang tadinya mau coba guesthouse yang sudah lama jadi incaran review, berpindahlah kita ke hotel ini, dikarenakan pak suami yang bener-bener ga mau diajakin ke guesthouse 😒. Hotel ini (mungkin) satu2nya hotel *3 yang menggunakan bathup, ruangan ngga terlalu minimalis (sangat cukup buat 2 orang dewasa plus 2 anak-anak),lantai karpet,dannnnnnnn tentu saja Chefffff yang bikin makanan-makanannya berkelaassss bangett dengan harga yang ramah di kantong.. serius!!!


mini bar 

si bumblebee langsung njak njak deh pas ketemu kasur 🙄

model meja, kursi, lampu serta interior yang klasik,memberi kesan mewah

 hotel *3 yang menggunakan bathup, semua berfungsi baik, air panas stabil, model kran kuno yang memudahkan kita mengambil air wudhu (moslem friendly)

masih dapat welcome drink


Mungkin ga banyak yang tau tentang keberadaan hotel ini,kamar yang terbatas, minim fasilitas, membuat hotel ini kurang dilirik untuk dijadikan tempat bermalam bersama keluarga.
Hotel ini hanya memiliki 2 jenis kamar, 1 hall, dan 1 restaurant, ga ada gym,ga ada kolam renang, ga ada taman,ga ada pemandangan sama sekali deh pokoknya. Jenis kamar semua superior room, dan 1 presiden suite,

Untuk breakfast, karena yang terkenal disini adalah restoran Cleopatra, dengan dim sum yang super enak, maka sudah bisa dipastikan makanan-makanan yang disajikan juga ngga sembarangan yah. Menu saat breakfast ga banyak (karena emang bintang 3), tapi bisa dipastikan rasanya istimewa. Ada continental breakfast (disini pakai butter, bukan margarin yang ngendal di lidah,hihihihi..), ada kurang lebih  5 menu makanan indonesia, ada sereal buat anak-anak, buah-buahan, ada dessert (yang rasanya juga ga malu-maluin buat dipamerin,enakkk!!) , terus susunya juga ga murahan, ga kaya harganya, susu yang disajikan disini rasanya tuh seperti susu yang biasa dipakai di hotel bintang 4 dan 5 loh, ga ada diencerin biar irit budget, ato pake merk-merk ga jelas yang murah-murah demi menghemat budget, mereka bener-bener all out buat kualitas makanannya. Terus yang paling asik, dim sum yang digadang-gadang terkenal enak bisa moms nikmatin saat sarapan, gratissss, ga pake nambah biaya,hihihi... puas bangett!
Bagi pecinta dimsum sudah pasti tau kalau dim sum disini terkenal endess,hehehehehe..
Ohya, saking ga sabarnya kita,pas pertama datang kita langsung pesen makanan di room service, penasaraann banget apa masih se enak yang dulu atau sudah berubah,uuuhhh ternyata beneran masiihhhhh enaakk moms,....


kita langsung cobain sup aspargus kepiting dan sup jagung as a request si cewe, endeess poll

ini restoran Cleopatra yang juga jadi tempat breakfast

menu nya ga banyak, tapi rasanya istimewa


publish rate nya mehong yak, mending book lewat online aja moms, bisa dapat sampai 1/2 harga 😁

Kekurangannya adalah, hotel ini sudah harusnya di renovasi ulang. Karpet kamarnya sudah tipis, bahkan ada lantai yang lubangpun kita masih bisa ngrasa pas menginjaknya. Wallpaper juga sudah mulai ada yang mengelupas, cat dinding dekat jendela juga sudah kotor, dan lumayan ada nyamuk T.T , semoga manajemen hotel segera melakukan pembaruan supaya pengunjung bisa lebih nyaman saat menginap :)

Buat moms yang lg hunting hotel budget, Hotel Gajahmada Graha bisa menjadi salah satu pertimbangan. Dengan rate hanya 300ribuan (book via online), rate setara guest house, moms bisa merasakan tinggal di hotel yang berkelas, bisa berendem di bathup, breakfast yang "gak ala kadarnya", breakfast berkelas walau variasi tidak terlalu banyak, lokasi di tengah kota Malang, dekat dengan rumah makan, mall, dan toko oleh oleh. Oh ya, kalau sudah ada disini, wajib cobain dim sum nya ya, terkenal enak.. Cusss mamah mamah yang lagi mau liburan hemat ke Malang, boleh nih dicoba menginap disini, worthed bangett.. buat yang udah pernah nginep disini, bisa share pengalaman di comment ya.. :)

Alamat Hotel Gajahmada Graha Malang : Jl. Dr. Cipto No.17, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111
Telepon(0341) 331331
Rate : 350.000 - 1.000.000
Lokasi : 👍👍👍👍👍 5/5
Pelayanan : 👍👍👍👍 4/5
Fasilitas : 👍👍👍 3/5
Makanan : 👍👍👍👍👍 5/5
Facade/Arsitektur Bangunan : 👍👍👍👍 4/5
Value for money : 👍👍👍👍👍 5/5



Comments