Somerset atau Verwood Hotel and Residence?

Assalamualaikum moms.. Apa kabar di 2019 ini? Udah lewat januari 2019, apa sudah ada resolusi di 2019 yang sudah tercapai? semoga apa yang diinginkan momies di tahun ini bisa tercapai semua ya moms... Amiiiiinnn!! πŸ™

Udah ga sabar pengen buru-buru share pengalaman kemarin pas lagi ada di Verwood Hotel and Residence. Kenapa pilih hotel ini ? Hotel ini dulu pernah menjadi hotel rekanan perusahaan p suami saat masih ngantor, dan termasuk hotel menengah ke atas kala itu. Karena menjadi salah satu hotel pilihan rekanan perusahaan terbesar di Indonesia, tentunya pelayanan dan fasilitasnyapun tidak sembarangan. 

Nah, saat kemarin hunting penginapan, berkali kali mata ini tertuju pada Verwood Hotel (yang sebenarnya baru belakangan ini tau kalau verwood ini adalah Somerset), yang terletak di Surabaya bagian barat. Saya dan p suami penasaran dengan harga dan rating yang ada di salah satu aplikasi agen perjalanan online. Harga 500 ribuan, ratingnya kurang bagus. Dalam hati, masa sih, emang sekarang jadi seperti apa ya hotelnya? Udah hampir 10 tahun ga kesini, ga ada salahnya kalo sekarang mampir sebentar untuk ketemu sama si Somerset, Ah..akhirnya langsung deh tancap gas kami kesana πŸ€—

Untuk menuju kesini, yang dari luar kota, bisa mengambil exit tol Kota Satelit ya, kemudian langsung momies melipir ke lampu merah, ambil jalur sebelah kanan (arah Kupang Indah). Nanti momies akan melewati fly over tol, dan 100 meter dari fly over buibu akan sampai di Verwood..  

LOBBY
Masuk ke halaman hotel menuju lobby masih terasa aura hotel yang lama, berkelas tapi sepii.......tidak terlihat ada security atau bellboy yang siap bawain barang kita pas sampai di tempat. Perlu beberapa saat untuk security atau pihak hotel menyadari bahwa ada tamu yang datang yang perlu bantuan untuk dibawakan barang-barangnya. Oke,ga masalah lanjut masuk, check in, proses lancar, alhamdulillah..

Lobby Hotel
(masi terlihat gagah nih lobby nya, ga nemu lagi standard yang begini ini kalo ngga peninggalan hotel-hotel lama) πŸ˜


 Lobby nya masih bagus, masih sama seperti dulu, sentuhan luxurynya masih dapet, dari bahan-bahan untuk lantai, dinding, kaca, dan meja resepsionis. Bersih, hanya saja ada beberapa meja operator yang terpisah dengan meja resepsionis yang kurang rapi penataannya.  Di pintu masuk kita disambut becak selamat datang yang lucu banget, juga sofa-sofa yang sebagai tempat tunggu tamu yang sedang proses check in. Ada pemandangan yang aga unik disini, saya juga ga ngerti ini apa, ada semacam tenda di tengah ruangan, yang di dalemnya ada kursi,semacam tempat untuk tanya-tanya informasi gitu lo moms, tp ngga ada orangnya sama sekali, pengennya sih mau coba-coba, kali aja ini meja buat tamu nanya-nanya tentang masa depan #tsahhhh..πŸ˜‚πŸ˜… . Oke, di lantai yang sama, kita bisa lihat outlet Macadamia bakery dan Pyramid Cafe, yang kalo malem, bakery ini ngadain promo 50% off, itupun kalo masih ada stocknya ya moms.. 😁 


Semacam kaya apa yah ini, ada di tengah lobby
(kaya tempat tamu yang pengen nanya-nanya something gitu,cm ga pernah kelihatan ada orang) 

     
ROOM

   Lanjut ke kamar ya. Di Verwood Hotel ada 4 macam type room,  yaitu Superior room, Deluxe Room, Executive Room, dan Suite Room.
Superior room dan Deluxe Room memiliki luas dan desain kamar yang sama. Yang membedakan adalah, di deluxe room semua memakai bathup dan mendapatkan free minibar, Kalau superior room, tidak semua memakai bathup, dan tidak tersedia mini bar dalam kamar. 

Executive Room, luas kamar sama seperti kamar deluxe dan superior, tetapi desain dan konsep yang dipakai lebih mewah dan lebih elegan. More exclusive lah. 
Untuk kamar hotel yang paling mewah di Verwood adalah Suite Room. Memiliki luas kamar yang besar (2x lipat dari luas kamar deluxe) fasilitas lebih mewah dan lebih lengkap. Di kamar suite ini terdapat ruang keluarga yang terpisah dengan kamar, 

Ada beberapa reviewer yang bilang kalo kamarnya #parah#, bau, banyak yang tidak berfungsi,dan lain sebagainya, jadi lah saya sambil ketar ketir pegang kunci kamar, baca doa semoga kamarnya baik-baik saja #halah.. 

dan setelah masukk.. eng ing eng.. pertama langsung cek semua utilities kamar mandi, wah, berfungsi dengan sangat baik,yeay, alhamdulillah..,πŸ€— kedua AC, pencet2,wahhh juga berfungsi dengan sangat baik,ho ho ho...alhamdulillah... πŸ’ƒπŸ•Ίhal yang paling mempengaruhi hidup kita saat ada di hotel adalah kamar mandi dan AC, setuju ga moms? Kan ga lucu aja kalo kita mau bersih-bersih badan tapi air mampet, mau istirahat kepanasan gara-gara AC mati πŸ™„ . Oke, lanjutkann.

Kamar mengusung konsep modern minimalis, dikombinasikan dengan gorden,karpet serta lighting yang terkesan classic. Suasananya bikin nyaman banget. Yang paling suka dari kamar ini adalah LIGHTING! pemasangan lampu-lampunya tepat, designnya bagus, dan cukup, ngga kurang, dan ngga berlebihan! Udah kamar jadi terang banget, buat foto pun jadi bagus.. ga perlu editan lagi  πŸ˜†


Kamar lapang, bed nya lumayan nyaman, hanya ada beberapa hal yang kurang rapi,seperti pemasangan bedskirt dan sprei (terlihat di foto yah moms,hehehe..)


     




beberapa informasi dan room facilities list yang tersusun rapi




penataan bathroom amenities yang terkesan lama

Kamar mandi ukurannya sangat kecil, karena pesan smoking room, jadi saya dan p suami ga dapat bathup, hanya standing shower. Ga masalah sih, karena kamar mandinya emang sempit banget, jadi lebih enak pake standing shower aja. 

Eits, tapi jangan salah moms, walau bathroomnya kecil, tapi semua alat dan penempatan bathroom utilitiesnya sangat efektif, dan semuanya berfungsi dengan baik. Airnya deras, kencang, pengaturan suhu kran air juga normal. Dan karena kecilnya ukuran kamar mandi disini, luas kamar yang hanya 26m2 jadi terasa lebih luas, terasa lebih lapang. Untuk hotel yang tergolong lama, hotel ini lumayan sih, bisa mempertahankan kondisi kamar yang baik selama ini.

Untuk layanan kamar, saya kemarin mencoba untuk meminjam alat sholat dari hotel, dan ga butuh waktu lama, sajadahpun segera diantar ke kamar, alhamdulillah hotel ini masih baik pelayanannya moms...

Ohya, di Verwood ini juga ada kamar apartement moms, jadi kalo mommies rame-rame datang bareng keluarga besar, bisa booking yang tipe apartment, ada yang 1 bedroom, ada juga yang 2 bedroom. 

space nya bisa dipake untuk sholat berjamaah moms 😊


DINNER & BREAKFAST

    Untuk malam harinya, karena si bumblebee ga bisa terlalu cape, maka untuk makan malam kali ini saya dan p suami memutuskan untuk ambil paket buffet dinner hotel seharga 120.000/pax , entah karena apa, saat saya reserve lewat kamar, saya dapet potongan jadi 100.000 aja/pax nya, lumayan lah.. 

Sampai restoran yang masih sepiiii banget (serasa milik sendiri nih restonya πŸ˜† ), kami disambut sama pegawai yang namanya Pak Dwi , orangnya huamble bangett.. (sengaja saya tulis namanya supaya andai saja ada pihak hotel verwood yang baca, tau kalau ada salah satu pegawai dari sekian banyak staff disana yang pelayanan terhadap tamu baik sekali).
Orang ini bener-bener melayani sepenuh hati, memperhatikan betul apa yang dicari tamu, apa yang dibutuhkan tamu, dan apa yang disukai tamu,sampe saya risih sendiri,hahahaha..  

Menu untuk dinner banyak indonesian food dan chinese food. Emm.. kalau untuk tastenya, enak siihhh, on standard. 

untuk main course di atas kami kompakan bilang enak 

Suasana Teracota Restaurant saat dinner, lumayan sepi


ini favorit si bumblebee sama emak nya, sup baso ikanπŸ‘

Soto Banjar Verwood, endees pol

Masih banyak menu buffet lainnya yang ngga ke foto, untuk variasi nya lumayan, ngga terlalu banyak menu yang bisa dijadikan khas nya Verwood, yang misalnya kita balik nginep disini bakal kangen menu yang mana.

Nah, sekarang saatnya breakfast. Menu sarapann.. Lengkap,ada english breakfast, appetizer, indonesian food, dessert, sereal, buah-buahan, juice. Untuk variasi makanan lokalnya tidak terlalu banyak, juga ga terlalu yang gimana-gimana, standard aja. Taste nya, enak standard bintang 4.

english breakfast nya lumayan oke,sesuai standard, 


suasana Teracota Restaurant saat breakfast

     Jangan kaget ya, banyak yang bilang pegawai-pegawai disini kurang ramah,jutek,atau judes.. yup, memang betul, tapi ada beberapa pegawai yang orangnya baik-baik, humble, murah senyum juga.. yaaa,mungkin dari 10 pegawai, 3 yang hospitalitynya baik, 7 yang kurang ramah,aga menganggu ya.
   
Tapi setelah diperhatikan, rata-rata pegawai yang ada di hotel ini adalah pegawai lama yang sudah berumur sekitar 40 an ke atas. Untuk waitress banyak anak-anak baru yang masih magang, yang kualifikasinya jika dilihat ada di bawah standard. Seperti sopan santun terhadap tamu, gesture jika bertemu dengan tamu, aturan-aturan perhotelan yang seharusnya diterapkan, masih banyak yang tidak memahami,.

Kaya pengalaman saya kemarin nih, niatnya mau pesan boiled egg, karena chefnya masih masak di sebelah, jadi saya pesan ke mbak-mbak yang ada di sebelah meja telur itu, ehh si mbaknya bilang, "oh, kalau mau pesan kesana aja bu, bukan ke saya"... ????!!? untungnya ada pegawai senior yang tau dan langsung menghampiri dan segera menyiapkan telur yang saya pesan, fiuh, hampir aja kecewwah sodara-sodara..  πŸ˜ͺ

Oke, overall breakfast standard yah moms, sesuai dengan bintang yang disandangnya.

Untuk fasilitas lain, ada gym dan kolam renang yang bersebelahan dengan playground buat anak-anak. Kolam renangnya kids friendly banget, sering ada pengunjung selain tamu hotel yang berenang disini.


pool dari lantai 11

Di lantai bawah dekat lobby ada cafe yang tempatnya nyamannnn banget buat kalo mau ketemuan sama orang, namanya Pyramid Cafe. Malam hari ada live music, aduuhh tenang banget suasananya, interior yang mewah membuat kita yang nongkrong disitu jadi ngrasa berkelas banget.. 






Ada bakery juga yang kalo tiap malem ada promo disc. 50% moms.. lumayan yah, buat bekal besok,hihihihih... 



Okee moms, kesimpulannya... kalau dari standard bintangnya, semua fasilitas dan lain-lainnya sudah sesuai sekali,masih sama seperti dulu, hanya saja yang sekarang ini ada penurunan pada kualitas SDM dan makanannya.  Manajemen Hotel Somerset yang sekarang ini (Verwood Hotel) , sangat tidak memperhatikan hal-hal yang sifatnya detail. 

Mulai dari kamar nih misalnya, pemasangan bedskirt dan sprei sangat tidak rapi, spreinya keluar2, lalu handle lemari juga keclek seperti mau lepas juga tidak dibetulkan. Lanjut ke lobi, karpet meja besar di pintu masuk yang terlihat kucel, usang, dan sobek-sobek masih saja dipakai, lalu penempatan vacuum cleaner yang ada di pojokan lorong kamar yang bisa terlihat oleh tamu,tanpa ada house keeping, yang harusnya itu tidak boleh ada di hotel-hotel sekelas Verwood ini. Buat saya sih ngga terlalu jadi masalah karena memang ngga mempengaruhi kenyamanan kita saat tinggal di hotel. Selama semua utilitiesnya berfungsi semua, bersih, dan tidak bau, saya hepi aja moms,hehe.. Namun nilai estetikanya jadi berkurang moms.  

Kalau dari segi harga yang diberlakukan Hotel Verwood sekarang, semua fasilitas yang kita dapat ini overexpectation. Bisa dibilang ini value for money lah moms.. Lebih dari harga yang kita bayarkan. Apalagi saat ada promo  : 

bisa langsung reservasi disini   ya moms

Hotel Verwood lagi ada promo besar-besaran moms, dengan 400rb aja, momies bisa nginep di Verwood 1 malam, include bfreakfast dan dinner. Murceee kan momss..  😍 cuma momies reservasinya langsung disini ya , minimal H-14  moms..

Hotel ini sebenernya punya potensi untuk bisa naik kelas, hanya mungkin karena persaingan bisnis perhotelan yang saat ini semakin kompetitif kali ya, banyak muncul hotel-hotel baru dengan harga yang sangat terjangkau, hotel ini  harus tetap bisa bersaing, Dengan fasilitas yang seperti ini, pastilah biaya perawatannya tidak murah, nah, bisa jadi pihak hotel melakukan pengiritan dengan melakukan efisiensi SDM, sehingga orang-orangnya pun seperti itu moms.. Hospitality nya kurang sekali. πŸ˜₯

Yah,secara keseluruhan hotel ini masih oke moms.. Beberapa gangguan-gangguan kecil tadi ngga begitu mempengaruhi kenyamanan kita saat stay di hotel,  jadi masih worthed banget untuk dijadiin alternatif tempat nginep bareng keluarga.  Apalagi rate cuma  500 ribuan, moms.. murceee πŸ€‘

Selain lokasinya dekat dengan pintu tol,dikelilingi restoran-restoran enak yang terkenal, hotel ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan di daerah Surabaya Barat seperti Ciputra World Mall,Sutos, dan Pakuwon Mall, dan serunya lagi, ada shuttle service langsung dari hotel moms.. πŸ•ΊπŸ’ƒ Jadi mommies yang punya rencana ingin meng-explore Kota Surabaya khususnya di bagian barat, tidak ada salahnya mencoba Verwood Hotel untuk tinggal..



Note : Sering-sering intipin website resmi hotel yang mau dikunjungi ya moms, biasanya ada promo yang ditawarkan dengan melakukan reservasi jauh hari dari tanggal kedatangan.


Alamat  : Jl. Raya Kupang Indah Surabaya, Indonesia 60189
(031) 7328738, Fax (031) 7328708
Rate : 400.000 - 900.000
Lokasi : πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘
Pelayanan : πŸ‘πŸ‘πŸ‘
Fasilitas : πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘
Makanan : πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘
Facade/Arsitektur Bangunan : πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘
Value for money : πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘





Comments