ASTON MADIUN

Sedikit cerita.. Beberapa waktu lalu kakak ikut kejuaraan lomba renang di Kabupaten Madiun. Anak perempuan yang terkenal paling kecil di sekolahnya, yang belum pernah mengikuti kompetisi apapun, untuk pertama kalinya jauh-jauh ke Madiun untuk menjadi peserta Kejuaraan Madiun Cup 2019. Kemampuan berenang yang belum seberapa, tidak mematahkan semangat si kakak dan kami bapak ibu nya untuk mendampinginya.

Menang? Nggak... si kakak ngga menang, malah justru selalu di urutan terakhir dalam mencapai garis finish. Kecewa? Nggak.. justru BANGGA karena melihat semangatnya yang luar biasa dalam usahanya mencapai finish. Sempat ragu, si kakak apa bisa, apa kuat, saya ibu nya yang bayangin aja udah bayangin yang ngga-ngga.

Peserta yang lain sudah berpengalaman berkali-kali ikut turnamen, beberapa diantaranya juga sudah menjadi atlet renang, khawatir mental si kakak drop. Ternyata alhamdulillah, dia bisa mencapai finish dengan sempurna walaupun di urutan terakhir.. Do not ever push your child with your wishes, give them support whatever they've got, setuju moms? 🤗🙋‍♀️

Nah, setelah browsing-browsing di madiun ada hotel apa saja dan melakukan sesi diskusi bareng Pak Su dan kakak, akhirnya kami memutuskan untuk menginap di Hotel Aston, karena selain berada di tengah-tengah kota, fasilitas yang lumayan lengkap, harganya juga yang paling affordable diantara hotel-hotel yang lain, dan yang terpenting adalah anak-anak nyaman dan senang.

Oke, sesampainya di Hotel Aston, tepatnya saat memasuki parkiran atas, ada yang menarik perhatian kami, terlihat ada beberapa restoran dan cafe yang berderet di samping pintu masuk hotel bagian belakang. Restorannya bagus, designnya cozy dan instagrammable. Tidak ketinggalan juga ada indomaret yang melengkapi deretan toko-toko yang berjejer rapi di bagian belakang hotel aston. Dalam hati bergumam (kok ya kepikiran buka restoran dan cafe di parkiran hotel begini..😁 ).



salah satu cafe di connecting parkir area Hotel Aston dan Fave Hotel 


butik yang ada di area lobby


lobby



Saat itu kami tiba di Madiun pukul 08.00 , langsung menuju hotel untuk menitipkan tas dan barang-barang lainnya. Sayangnya kami tidak bisa early check-in dikarenakan kamar hotel full booked. Jadi kami melipir dulu ke lounge sebentar sambil menikmati welcome drink yang sudah disediakan. Lounge nya oke, tempatnya nyaman, berseberangan langsung dengan bakery dan akses menuju restoran serta minimarket yang ada di sisi luar hotel. Jadi anak-anak bisa lebih leluasa bermain. Harga menunya juga sangat terjangkau, sekitar 20.000 untuk hidangan pembuka dan 60.000 an saja untuk menu main course.

area bebas hambatan  antara lounge dan bakery 😁

Lounge



KAMAR
Jam check in pun tiba,persis jam 11.00 kami menuju kamar yang sudah disiapkan. Seperti biasa, karena bawa rombongan, Pak Su memesan kamar deluxe supaya mendapat lebih banyak ruang gerak untuk anak-anak. Kamarnya luas. Di pojok terdapat 1 sofa single dan meja kecil untuk duduk-duduk santai, serta ada kursi panjang yang ada di bagian bawah bed yang membuat bed terkesan lebih luas. Sama seperti Aston yang lain , design kamarnya tetap konsisten seperti ini 😁 modern minimalis, tidak banyak accesories yang menghiasi kamar tidur sehingga sekilas kamar tidur deluxe ini terlihat sederhana. Kualitas bed cukup baik, bantal pun lumayan nyaman. Di kamar kami mendapat compliment tambahan brem yang merupakan snack khas Madiun dan snack keripik tempe. Alhamdulillah snack nya enak-enak semua.. bisa dibilang brem yang saya dapat dari hotel aston ini adalah brem terenak yang pernah saya coba 😁.

Kamar mandi cukup sederhana (tidak terlihat seperti kamar mandi hotel bintang 4), tetapi besar, bersih, dan lengkap. Terdiri dari bilik shower yang lebaarr, closet, dan wastafel. Amenitiesnya pun lengkap dan tertata rapi. Semua alat berfungsi dengan sangat baik, air lancar, deras, dan stabil.







Breakfast
Tempat sarapan ada di lantai 3, tempatnya lebih seperti hall yang diberi kursi dan meja makan. Ruangannya cukup luas dan super puas!!! Menu nya super banyakk, sangat variatif, dan semua enaakk!! Mulai dari menu yang standard (bubur ayam, sereal, sosis, omelette) hingga ke menu nasi kucing yang sudah dikemas bungkusan kecil-kecil yang bisa dibawa buat bekal di siang hari, ada juga sushi, bubur madura lengkap, kolak, es campur, nasi pecel, bakso, dan lain lain dan lain lain, banyak! Serasa kaya makan di resepsi kawinan ini mah.😅  Mantapp bangett moms... love love pokoknya..

Fasilitas
Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap, mulai kolam renang, gym, playground / kids activity dan fine dining restaurant. Kolam renangnya ada di lantai 6, konsepnya sih infinity pool , tapi pas kesana ternyata wew..  yang harusnya bisa keren banget karena bisa berenang sambil menikmati pemandangan Kota Madiun,sedangkan ini sayang banget, di bagian tepi kolam sisi dalam diberi pohon kecil-kecil yang akhirnya ngga seperti berenang di ketinggian berapa meter gitu, Pemandangannya kehalang pohon kecil, jadinya cuma bisa ngintip sedikit-sedikit.


Dari pengalaman semalam di Hotel Aston Madiun, bisa dibilang hotel ini adalah salah satu hotel terbaik yang ada di kota yang terkenal dengan brem dan bumbu pecelnya itu. Mulai lokasi yang ada di tengah kota, kamar yang luasnya di atas standard hotel sekelasnya, makanan yang banyak lengkap serta enak, sampai dengan fasilitas yang bisa dinikmati anak-anak hingga dewasa, hotel ini wajib dijadikan alternatif tempat bermalam bersama keluarga (besar dan kecil).😊


Lokasi : Jl. Mayjen Sungkono No.41, Nambangan Kidul, Kec. Manguharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63128
Telp :  (0351) 4472222

Rate : 600.000-800.000
Lokasi : 👍👍👍👍👍
Pelayanan : 👍👍👍👍
Fasilitas : 👍👍👍👍
Makanan : 👍👍👍👍👍
Facade/Arsitektur Bangunan : 👍👍👍
Value for money : 👍👍👍👍




Comments

Post a Comment