Menginap di Mulia Purosani Jogjakarta

Trip kali ini dipersembahkan oleh si Aquagirl yang mau ikut kompetisi renang di Madiun. Yeay....

Awal mulanya sebenernya karena ingin coba Tol Sby-Jogja yang belum lama ini dibuka, jadi sebelum hari berlangsungnya lomba, kami sempatkan jalan melipir ke Jogja terlebih dahulu. 

Baiklah, trip dimulai dari Surabaya pukul 22.00, rehat sebentar di Solo sampai pukul 10.00, dan akhirnya bisa masuk Jogjakarta pukul 12.30 😭 

Sesampai di Jogja kami berencana bermalam di hotel yang telah lama menjadi destinasi cita-cita kalau  ke Jogja, pilihannya yaitu Hyatt Regency Jogjakarta, karena tertarik dengan model bangunannya yang mirip candi Borobudur, area yang luas banget, yang bisa bikin anak-anak betah berkegiatan diluar kamar dan ngga harus keluar hotel.Kemudian Yats Colony yang punya kamar panggung, dan Eastparc Hotel yang merupakan satu-satunya hotel bintang 5 syariah.  

Tetapi karena persiapan yang kurang, akhirnya saat melakukan reservasi di hari yang sama, semua kamar di hotel-hotel tersebut UNAVAILABLE dikarenakan di hari itu di Jogja sedang ada acara, tepatnya acara apa saya lupa!! Sediiiiiiiiihhh buibu... 😭  udah lemesh, udah ga mood, udah mau nginep di rumah sodara aja pengennya..  Tapi ga lama dari itu Pak Su tidak patah arang, beliau mengajak kami melipir ke salah satu bangunan megah berwarna pink pastel yang letaknya ada di bagian belakang jalan Malioboro. Ternyata Pak Suami membawa kami ke Hotel Mulia Purosani. Hotel ini juga merupakan salah satu hotel bintang 5 yang sudah lama berdiri di Jogjakarta, hmmh.. ya sudahlah ga apa-apa... walau perasaan ini ngambang entah kemana, tidak bisa staycation di hotel yang udah jadi destinasi utama, dan check in baru jam 20.00, hati ini lumayan terhibur.. udah syukur alhamdulillah kami bisa dapat kamar  mengingat Jogja hari itu padat pengunjung.. 😪


LOBBY

    Masuk lobby, wow..  keren, megah, mewah.. Emang harusnya gitu yah, kalo bintang 5 lobbynya kecil dan biasa aja mah ngga seru.. 😁 Di lantai yang sama dengan lobby ada lounge dan 2 Restoran yang salah satunya tempat breakfast.. proses check in alhamdulillah cepet, lancar, dan langsung masuk kamar.. Kami dapat kamar dengan pemandangan kota, persis di pojokan.







Kamar

     Kamar luas bangeeet, asal anak bisa lari-larian, main kejar-kejaran dalam kamar sih saya bilangnya ya luas banget,hihihi..  ahh lelah langsung hilangg... Konsep kamar modern minimalis, dan furniture nya sangat lengkap. Di pojok kamar tertata 1 sofa besar , 1 meja dan 1 kursi panjang. Juga dilengkapi dengan meja kerja dengan kursi hidrolik yang tinggi rendahnya bisa disesuaikan dengan postur tubuh tamu yang berbeda-beda. Complimentnya standard bintang 5, lengkap teh dilmah dan teman-temannya, dapat tambahan 2 bakpia ( yang rasanya standard, hehehe.. ) . Disediakan pula mini bar berbayar yang daftar harganya sudah tercantum di pricelist. Suka banget sama kamarnyaa..

      Kamar mandi, lumayan besar, terdapat bathup (yang sizenya sedikit lebih kecil untuk ukuran orang dewasa), dan shower/pancuran yang terpisah. Toiletries lengkap, sesuai standard. Packagingnya bagus, tetapi isinya sama saja dengan hotel biasa. 




pemandangan kota persis di persimpangan




dapat kamar yang luas banget, si bumblebee jadi krasan.😍 













Breakfast

       Tempat sarapan disini sukaaaa bangett.. pemandangannya ademmm.. Banyak pohon-pohon besar, taman-taman yang asri, rimbun, hijau, seperti ada di tengah-tengah resort pedalaman. Padahal dari luar hanya terlihat bangunan tinggi aja, ngga nyangka kalau di tengah-tengah hotel ada taman segede ini. Menu sarapan sangat variatif, banyak sekali macamnya,tetapi sayang dari semua menu yang ada disana, tidak ada yang cocok di lidah kami. Taste sarapannya menurut saya lebih ke western. 

     Waktu itu yang pertama kami ambil adalah cream soup, miso soup, sushi, churros, omelette, potatoes, bubur ayam, dan sereal. Cream soup saat sarapan entah memang standard rasanya begitu atau kekurangan bumbu, rasanya mirip seperti bubur bayi organik, hambar, jika dibandingkan dengan cream soup yang ada di resto pizza sejuta umat, saya lebih cocok yang ada di sana. Miso Soup juga sama, biasanya sedap-sedap gimana gitu, anak-anak biasanya suka banget, apalagi pas nemu seawednya, sedangkan miso soup di Mulia hambar buibu.. Saya sampai sungkan dengan staff yang membereskan meja kami, beberapa piring yang dibawa masih penuh semua. Churros, penasaran dong, churros di hotel bintang 5 ini gimana sih rasanya.. ternyata ya biasa saja, hihihihi..... Kalau boleh menilai rate 1- 9 , untuk breakfast di mulia cuma sampai angka 5 aja.  😅


Fasilitas

       Paling semangat kalau udah ngeliat kolam renang yang ada perosotannya, pengen buru-buru nyebur bareng anak-anak,hahaha..... 💃😍 
oke, pagi hari kami ada janji temu sama adek dan ponakan-ponakan buat berenang bareng-bareng di sini, sambil nungguin yang lain datang, disempetin dulu foto-foto bentar sambil menikmati tropical garden nya Mulia Purosani . Suasananya ademm, seger, dan sangat nyaman.

      Oh ya,di tengah-tengah taman ini ada yang namanya Yhi Wellness Spa, jadi tamu bisa menggunakan fasilitas spa yang spa nya dilakukan di salah satu gazebo di tengah-tengah taman. Kalau saya aga risih sih, malu buibu, hihihihi....😊 
Masih di area taman, ada salah satu spot foto yang eyecatching banget, seperti kereta kencana, kereta kuda yang bentuknya antik banget, kuno, dan instagramable. 







Melia Purosani dilihat dari luar



        Setelah asik bermain di kolam renang, kami bersiap untuk check out. Alhamdulillah, tuntas sudah staycation hari ini di Melia Purosani, mudah-mudahan lain waktu bisa main rame-rame di hotel idaman. Kesimpulannya, kalau moms ingin staycation di hotel berbintang 5 dengan harga miring, bisa kesini yaa moms, karena untuk standard hotel bintang 5 yang biasanya rate nya di atas 1 juta, di Melia moms bisa dapat fasilitas bintang 5 dengan harga yang lebih terjangkau sekitar 700-900rb an. Harga nya pun bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti padatnya pengunjung dan kegiatan yang ada di jogja.
Semoga ulasan kali ini bisa membantu kebimbangan dan kegalauan mommies semua, kalau ada yang punya pengalaman yang berbeda saat stay di Melia Jogja, please leave message on comment box yah moms, because sharing is caring 🤗🤗

see u on next staycation 🙋‍♀️

Alamat : Jl. Mayor Suryotomo No.31, Ngupasan, Kec. Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55122
Telp : (0274) 589521

Rate : 700.000 - 1.000.000
Lokasi : 👍👍👍👍👍
Pelayanan : 👍👍👍👍👍
Fasilitas : 👍👍👍👍👍
Makanan : 👍👍👍
Facade/Arsitektur Bangunan : 👍👍👍👍
Value for money : 👍👍👍👍👍



Comments