Menginap di Apartemen Mewah Surabaya! ASCOTT Waterplace Surabaya





Gema Takbir berkumandang... Idul Adha 1440H telah tiba. Kali ini kami sekeluarga ingin mencoba pengalaman baru, yang berbeda dari biasanya dalam menikmati Idul Qurban. Kalau biasanya di Hari Raya Qurban kami berkumpul dengan keluarga besar, kali ini kita mau staycation di daerah barat Surabaya. 
Awalnya takut sih, mikir nanti sholatnya dimana, bakal denger takbir ga, dan lain lain dan lain lain karena yang saya tau penduduknya mayoritas di daerah sana adalah non muslim.. Tapi bismillah... Dakwah itu ga melulu harus ceramah panjang lebar di kaumnya sendiri, tapi juga bisa memberikan contoh yang baik kepada yang berbeda,betul mooms??...
      Ascott Waterplace , adalah tujuan kami staycation di malam takbir Idul Qurban 1440H. s Berada di daerah Surabaya Barat, dikelilingi oleh restoran-restoran yang unik, pusat perbelanjaan, dan mengusung konsep Luxury Serviced Apartement, dengan kitchen appliance yang lengkap, ditambah lagi free flow air untuk dispenser in room, mini waterpark dan playground / playroom yang menarik, membuat kami berpikir kalau ini adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan idul adha kali ini bersama anak-anak.  Berada di Tower D 1 Kompleks Apartment Waterplace, hotel ini hanya selangkah saja dari Pakuwon Mall.

LOBBY
Tiba di hotel tepat pukul 10.00. Lobby dibagi menjadi 2 bagian, bagian kiri adalah lobby hotel, bagian kanan adalah lobby Waterplace Residence. Lobby hotel  kecil, minimalis, dan kursi tamu yang terbatas.. Proses (early) check in alhamdulillah lancar,  dan kunci siap di jam 11.00.

Ok, masih ada waktu luang sekitar 1 jam an, akhirnya kita manfaatkan untuk jalan-jalan keliling hotel, dan berakhir di playroom... Dan kebetulan, playroom saat itu sepi sekali, tidak ada pengunjung lain selain kami, jadi serasa milik sendiri moms,hahaha...

Kids playroomnya benar-benar, bersih, rapi, lengkap, dan bagusss. Jelas saja, anak-anak kerasan hingga jam check in terlewatt!







ROOM
     Pukul 12.15 kami masuk kamar, dann... KAGET! Luass kaya rumahhh! syukak ama design kamar, penataan kamar, hiasan-hiasan kamar, room supplies, kitchen  appliance yang benar-benar lengkap.. 

Homey bangett moms... Kamar kami adalah apartement 1 bedroom yang terbagi atas beberapa ruangan diantaranya  dapur, ruang keluarga, dan kamar tidur utama dengan kamar mandi mewah, luas, nan elegan didalamnya. Cocok banget untuk liburan bareng keluarga besar. Dengan peraturan tamu yang tidak terlalu ketat saat check in, 1 kamar ini bisa diisi hingga 5 orang moms. 😆

Ga cuma peralatan dapur yang lengkap, peralatan rumah tangga yang lain juga ada, mulai toaster, microwave, dispenser, seterika set, bahkan mesin cuci! + detergent ! wow banget ini mahh.... ga cuma kitchen appliance aja ini yang legkap, bisa dibilang peralatan rumah tangga semua ada!

Air lancar, bersihh, bening, air panas dingin juga berfungsi dengan baik. Toiletries lengkap, dan segala perlengkapan handuk juga lengkap. Cuma sayang, kami menginap selama 2 malam, tetapi amenities kami tidak di refill, hanya dirapikan begitu saja.










free flow untuk isi ulang dispenser








dari kiri ke kanan : hand soap, diswashing liquid (sabun cuci piring), detergent














homey banget ini ruangannya, kaya dirumah sendiri

thematic pool dilihat dari kamar


Moms, kalau saat nginep disini mommies mengalami kendala untuk mengoperasikan kitchen tools yang ada di kamar, lebih baik langsung panggil room service nya aja ya moms.. jangan kita paksa utek-utek sendiri yang ujung-ujungnya nanti ada yang rusak, hihihih.... seperti tidak bisa mengatur panas kompor, menyalakan mesin cuci, me refill dispenser, dan sebagainya, pelayanannya cukup cepat kok. ^_^


BREAKFAST
    Dari kamar kita harus turun dulu ke lantai 2. Resto bersebelahan dengan playroom. Cuma mau bilang.. PERFECTO!!!!!! Sarapannya lengkap (harus dongg yah, bintang 5 gitu..) . Western  breakfast, mau continental, english, sampe american breakfast ada! Chinese Food juga ada! Indonesian breakfast udah pasti ada, memang variasi makanannya tidak terlalu banyak, tetapi pas dengan porsi makan kita. Ada menu wajib egg & sausage corner, bubur ayam, nasi putih, dan mie. Lalu untuk menu lauk pauk nya hanya ada 2 macam, menu sayur-sayuran dan sup juga masing-masing ada 2 macam. 
Untuk menu pendamping wajib, appetizer, dessert, dan sereal selalu ada untuk anak-anak.. Jadi udah pas gitu aja, efektif dan efisien, bener-bener ga yang berlebihan.. Ga ada yang ga enak makanan disini.. yang ada malah enak bangettt!!!! Beneraan..!

Untuk restonya sendiri, ada yg indoor dan outdoor, cuma yang outdoor ada di ruangan yang berbeda dari resto. Yang indoor tempatnya tidak terlalu luas, agak sempit, jadi kalo anak-anak udah pada heboh sendiri jadi perhatian tamu ama staff,wkwkwk.....






Indonesian Breakfast hari pertama


sarapan si bumblebee


dari kiri ke kanan : jus semangka, jus kiwi, susu


miso soup


segala macam jus, kopi, teh, susu,, cake, snack, hadiirr disini.. :))




Breakfast Ayah hari ke dua


sup baso ikan + miso soup punya kakak



breakfast indonesian food bunda hari kedua



   Staff nya baik loh.. si bumblebee kalau udah masuk jam-jam breakfast, mulutnya udah auto ngomong "mau semangka!" , dan pada saat mau ambil semangka ternyata si semangkanya udah diganti ama melon, jadilah ngringik dia nya.. saya tanya sama staff, apa semangka nya ga di refill lagi, ternyata ngga karena sudah habis!well .. baiklah.. ternyata no refill semangka.. Eh ngga lama, mas-mas yang tadi nyamperin meja sambil bawa 1 piring semangka, hmmm, gimana sih.... berarti ga bnr2 abis tuh buah-buahan 😁

FASILITAS


     Fasilitas ada Gym, Playroom, Thematic Pool dan Hotel Pool. Kolam thematic nya lumayan gede, seperti mini waterpark gitu, ada water sliding, lazy river, kolam pantai, dan beberapa kolam lagi. 

Cuma karena thematic pool ini merupakan fasilitas bersama untuk penghuni apartement, residence, dan hotel , jadi kebersihannya kurang maksimal. Saat kami kesana banyak daun-daun dan kotoran-kotoran di lantai kolam, lazy river juga tidak jalan. 

Jadi 3 hari disini kami sama sekali tidak mencoba untuk santai-santai di kolam. Kami lebih memilih  untuk mengexplore tempat-tempat yang ada di sekitar hotel.  Nah, kalau hotel pool nya lebih bersih, hanya tidak terlalu luas, dan kalau menginjak siang panas mulai menyengat, he he he..



Outdoor Playground (fasilitas bersama hotel dan apartemen)


Thematic Pool


pemukiman warga (Waterplace Residence)

Waterplace Residence (bersebelahan dengan Ascott Hotel)



     Idul Adha tiba di hari kedua kami menginap di Ascott. Kami sekeluarga sholat Ied di masjid yang tidak jauh dari hotel. Cukup keluar hotel belok kiri, persimpangan pertama belok kanan, lurus saja, sampai lah kita di tempat tujuan. Masjid terletak kiri jalan (persis di belakangan Pakuwon Mall). Saat hari besar akan terlihat banyak jamaah yang sudah hadir di peltaran masjid,jadi tidak sulit untuk menemukan masjid ini. Alhamdulillah, walau gema takbir tidak begitu terdengar saat malam hari, kami masih bisa menikmati sholat Idul Adha dengan khidmat. 

Ohya moms, selain apartement 1 bedrom, di Ascott juga tersedia apartemen 2 - 3 bedroom degan harga yang sangat terjangkau. Jadi sangat worthed untuk membawa keluarga untuk liburan disini..

ASCOTT WATERPLACE SURABAYA
Alamat : Tower D1, Jl. Pakuwon Indah No.KAV 3-5, Babatan, Kec. Wiyung, Surabaya, Jawa Timur 60126
Telepon : (031) 7393001

Rate : 1.250.000 - 2.500.000
Lokasi : 👍👍👍👍👍
Pelayanan : 👍👍👍👍
Fasilitas : 👍👍👍👍
Makanan : 👍👍👍👍👍
Facade/Arsitektur Bangunan : 👍👍👍👍
Value for money : 👍👍👍👍👍

Comments

  1. izin share ya admin :)
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Line : agen365
    WA : +855 87781483 :)
    Silakan di add ya contaknya dan Bergabung juga ya :)

    ReplyDelete
  2. Baca tulisan ini jadi pengen staycation di Ascott. Kolam renangnya oke buat anak-anak dan orang dewasa. Dapet breakfast lagi.

    ReplyDelete

Post a Comment