Intip cozy nya Hotel Budget Dafam Pasific Caesar


source CANTING Restaurant by Hotel Dafam

haii haii assalamualaikum warahmah momies..

Kali ini tema nya adalah.... Budget Staycation 🤩
Beberapa waktu lalu kebetulan saya ada short trip ke Surabaya untuk beberapa urusan di daerah Surabaya Timur. Berangkat berdua saja dengan si bumblebee, kereta sampai di Surabaya pukul 09.00, dan kami langsung menuju salah satu hotel (budget) yang ada di daerah Surabaya Timur. Karena cuma berdua aja, kali ini saya dan bumblebee memilih untuk nginep di Hotel Dafam Pasific Caesar. Salah satu (budget) hotel terbaik yang pernah saya temui. Bagaimana tidak, hanya dengan harga 360.000 an, kita bisa mendapatkan kamar yang layak (luas ruangan 22m2 yang lumayan cukup untuk 2 dewasa 2 anak-anak), wifi, kamar yang nyaman, dan sarapan. Sebenernya hotel ini ga bener-bener hotel budget sih, lebih tepatnya adalah business hotel yang harganya sangat terjangkau.

Berbicara tentang budget hotel, rate kurang lebih sekitar 290rb - 350rb an, hanya selisih beberapa puluh ribu saja dengan hotel dafam pasific caesar, tapii  kamarnya rata-rata sempiiit bangettt... Hanya 15m2-18m2, yang menurut saya masih dibawah standard yang ditentukan.. Setau saya  untuk luas kamar hotel dalam kategori hotel bintang 2 dan bintang 3 adalah 22m2 - 24m2. Nah, untuk taraf kenyamanan masing-masing orang kan berbeda ya moms, untuk saya pribadi, lebih suka ruangan yang tidak terlalu sempit, yang masih ada ruang untuk kita shalat.

Lanjut ke perjalanan, dari stasiun gubeng, perjalanan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 25 menit untuk bisa sampai hotel. Berada di Middle East Ring Road (MERR), hotel ini mempunyai lokasi yang sangat strategis. Bagi yang suka belanja, bisa plesir langsung ke Galaxy Mall yang hanya berjarak 2 km 😁, butuh pengobatan atau pemeriksaan bisa langsung ke RS Mitra Keluarga Kenjeran yang ada di sebelah, ingin kulineran langsung saja ke East Coast Mall, mau berwisata juga sangat dekat dengan Pantai Kenjeran, serta beberapa langkah saja untuk sampai ke beberapa Universitas (Unair, ITS, UWM).. 

Lobby
Sampai hotel sekitar jam 09.00 an, langsung proses check in, lalu nitip tas. First impression saat sampai di hotel : Adeeemm...buibu..  Loby nya cozy banget, areanya cukup luas, designnya modern minimalis, ditambah lagi ada mini cafe & bar yang bersebelahan dengan lobby, kursi tertata rapi, cantik, dan sangat nyaman.. Saya suka semua detail furniture yang ada di lobby 😍, rasanya pengen bawa pulang semua yang tertata cantik di sana 🤩 . Sentuhan dekorasi dinding berupa tanaman sintetis, bikin suasana makin adeem.. Walau ga banyak, tetapi cukup untuk memberikan warna berbeda yang membuat ruangan terlihat lebih segar..  Nah, sambil menunggu jemputan karena kami mau langsung pergi, saya putuskan untuk mencari sarapan untuk bumblebee langsung di restoran hotel. Kita pesan soto ayam Canting, seharga 39.000. Rasanya lumayan, enak, dan harganya bener-bener amann di kantong 😁 #siemakhepiiiiii






soto ayam khas Canting Restaurant .👍


ROOM
Kamar design modern minimalis, bersih, rapi, ruangan lumayan lapang, room supplies lengkap, sudah tersedia 2 mineral water ukuran sedang, teko listrik, kopi, teh,gula, lengkap dengan krimer.  Di area pojok ada sofa corner dan meja kecil, bisa untuk kita duduk santai menikmati kopi dan teh. Duh nyaman banget deh pokoknya.. Malam itu saya kedatangan temen lama yang nemenin ngopi dan  makan malam di kamar, dan kita nongkrongnya di sofa corner itu,.. jadi bisa dibayangin yah kalau kamarnya itu ga sempit  seperti hotel budget lain.
Di kamar juga dilengkapi dengan meja kursi minimalis yang bisa dipakai untuk nyambi kerjaan.  Bed berukuran king size, sehingga sangat cukup untuk kami yang biasa bepergian bertiga bahkan berempat kalau si kakak bolos sekolah 😅. Kelengkapan lainnya ada safety box, 1 pasang sandal hotel dan 1 laundry bag yang sudah disiapkan di dalam lemari.
Sempet was was, ngrasa penerangan di kamar remang-remang, si bumblebee biasanya bakal rewel sepanjang malam.. karena dia terbiasa tidur dengan lampu yang terang benderang. Ternyata alhamdulillah, rewelnya ga lama, dan semua lampu harus dinyalakan bahkan lampu kamar mandi sekalipun untuk menunjang penerangan dalam ruangan supaya si bumblebee bisa pules bo2knya.. hehehehe..






Bathroom
wow.. ada hair dryer di hotel dengan rate ga sampai 400 ribuan 😱 ga nyangka bangett..  solusi buat kita yang abis keramas dan harus buru-buru keringin rambut karena mau pasang jilbab,hihihihi... Toiletries dan gelas kumur yang disediakan hanya untuk 1 guest saja, sedangkan guest supplies seperti handuk tersedia 2 pcs. Kamar mandi bersih, tidak terlalu sempit, design minimalis sesuai dengan konsep kamar tidur. Air dan sanitasi lancar, semua berfungsi dengan baik.


BREAKFAST
Sarapan ada di lantai 2 , tepatnya di restoran Canting. Menu sarapannya biasa saja, lumayan banyak variasi, rasa juga standard. Pengalaman breakfast pertama kali ada beberapa makanan yang sudah basi  yang masih disajikan (kalau tidak salah daging ayam suwir untuk bubur ayam, dan tempe tahu untuk pecel). Sempet negur dan akhirnya sebagian diganti baru, sebagian lagi masih juga dipakai. Di kesempatan kedua nginep Dafam Pasific Caesar, masih ada trauma, akhirnya saya tidak banyak ambil makanan saat breakfast, tetapi sepertinya sudah lebih baik (ada temen yang dengan baik hati menemani sarapan, and she said good 😊 ).

Fasilitas
Karena hotel ini memang hotel bisnis yang low budget, tidak ada fasilitas olahraga dan sarana rekreasi yang disediakan (seperti kolam renang, gym, playground) . Walau begitu, Hotel Dafam Pasific Caesar masih memiliki lounge yang ada di sebelah lobby, Sky Lounge (saya belum sempat lihat-lihat sih.. jadi belum tahu seperti apa penampakannya ) , dan beberapa ruang pertemuan yang biasa digunakan untuk meeting dan event-event tertentu.

by Hotel Dafam


Alhamdulillah, acara di Surabaya sudah selesai, staycation with Dafam Pasific Caesarnya juga udahan, next akan coba bisnis hotel low budget lainnya, soon ! 🤩💃💃 
Semoga review ini bisa membantu mommies yang lagi hunting hotel yang murah dan nyaman untuk keluarga kecil seperti saya 🤭.   

Ohya, bagi kita yang ingin traveling bareng suami dan anak-anak, ibu-ibu sudah pasti yang paling tau bahwa biaya terbesar dari biaya traveling adalah biaya akomodasi. Betul ya moms?biaya yang harus dikeluarkan bisa memakan porsi hingga 50% dari total budget traveling. Karena perginya ngga berdua lagii..., jadi kita ga bisa sembarangan book hotel murah, yang ujung-ujungnya malah ga bisa istirahat. Tapiii.. kalau bisa dapat hotel seperti ini moms, yakin deh.. Istirahat bisa pules, biaya travelling juga bakal bisa dipangkas lagi dan bisa dipakai untuk belanja yang lain... aseekk.. :D

Alamat : Jl. Dr. Ir. H. Soekarno No.45-C, Kalijudan, Kec. Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur 60114
Rate : 360.000 - 500.000
Lokasi : 👍👍👍  👍👍
Pelayanan : 👍👍👍👍
Fasilitas : 👍👍👍
Makanan : 👍👍👍
Facade/Arsitektur Bangunan : 👍👍👍👍
Value for money : 👍👍👍  👍👍

Comments