7 Rekomendasi Hotel di Batu yang dekat dengan JTP


Haii.. assalamualaikum..

Liburan tiba lagi nihh, yang lagi hunting penginapan dekat sama Wisata Jatim Park angkat tangan..???  🤭 Buibu yang tinggal di Jawa Timur udah pasti menjadikan Malang dan Batu menjadi satu diantara tempat wisata lainnya yang wajib dikunjungii.. Bener ngga? 2 kota ini, selain lokasinya ada di dataran tinggi whichis udara nya sejuk banget dong, di Kota Batu adalah tempatnya wahana bermain dan wisata untuk anak-anak dan dewasa. Ada banyak banget tempat yang bisa dituju, diantaranya Jatim Park 1. yang wisatanya lebih mengarah ke wisata Edukasi, Jatim Park 2 yang mengusung konsep kebun binatang, Jatim Park 3 yang wisatanya mengusung konsep Dinosaurus, Museum Angkut, yang isinya adalah kendaraan-kendaraan tua yang ditata apik di dalam ruangan, dann masih banyak lagi tempat wisata lainnya yang tidak bisa disebutkan satu-satu disini.

Nahhh, untuk hotel enthusiast kaya saya, di Batu dan Malang ga kalah serunya nih, buanyak hotel yang okee. yang konsepnya ga banyak kita temui di perkotaan. Berikut ini adalah beberapa alternatif penginapan yang cocok banget untuk keluarga, yang lokasinya deket banget sama tempat wisata JTP.

1. Golden Tulip
 
Hotel ini udah pasti jadi ranking 1 lah dideretan hotel-hotel yang deket sama JTP. Lokasinya ada di pegunungan, deket banget ama JTP 2, lokasinya luas, kolam renangnya gedeee, air anget udah pasti ada, ada playground, dan facadenya uniikk.. buat jelasnya buibu bisa cek reviewnya di postingan saya yang ini .


sourse by Golden Tulip Holland Resort Batu



2. Amarta Hills

Hotel ini sebenarnya 1 lokasi dengan Hotel Golden Tulip, tetapi ada di tempat yang lebih tinggi. Karena lokasinya ada di perumahan yang terkadang jalan masuk di jam-jam tertentu tertutup portal, maka arah masuk untuk menuju hotel ini berbeda dengan Hotel Golden Tulip, yaitu arah berlawanan. Kalau Golden Tulip masuknya melalui Jatim Park 2, hotel Amarta masuk melalui tempat wisata Museum Angkut.  Hotel ini benar-benar ada di puncak ketinggian di Panderman Hills. memasuki sore hari hawanya jadi zupeerr dingin , orang kurus kaya saya, dan anak-anak, wajib pake jaket/sweater + kaos kaki kalo perlu 😂 , biar ga hipotermia. Fasilitas lengkap dan luasss.. dan tentu saja super deket ama Museum Angkut, JTP 1, JTP 2 (Jatim Park) Bisa liat-liat review nya di sini juga ya.


image by Twitter Amarta Hills Batu


3. Aston Inn Batu

Hotel ini ada di sebelah kanan sebelum hotel Amarta, satu jalanan, satu arah, 1 lokasi yang berdekatan. Sangat dekat sekali dengan Museum Angkut dan Jatim Park 1. Hotel ini memiliki kamar yang lumayan luas, cukup untuk keluarga kecil (2 orang dewasa, 2 anak ), cocok dijadikan salah satu alternatif penginapan yang dekat dengan tempat wisata. Kapan-kapan kita bakal review hotel ini, sabarr.. 😆 Yang mau booking, silahkan langsung kesini saja yaa buibu 😍

source by ASTON Inn Batu


4. Kusuma Agrowisata Hotel

Hotel ini juga sama dekatnya dengan Museum Angkut dan Jatim Park 1. Satu lokasi dengan Hotel Amarta dan Aston Inn, hotel ini berada diantara keduanya. Sama-sama terletak di pegunungan, tidak salah kalau hotel ini memiliki banyak fasilitas serta wahana wisata nya sendiri, seperti kebun apel, kegiatan outbond, waterpark, dll.


source by booking



5.  Pohon Inn

Siapa yang tidak tahu dengan hotel unik yang satu ini? Berbentuk pohon besar yang menyeramkan, yang terletak di tengah-tengah Wisata Jatim Park 2, hotel ini banyak dicari para wisatawan untuk dijadikan tempat bermalam. Berada 1 lokasi dengan tempat wisata yang berkonsep kebun binatang, hotel ini menawarkan keunikan tersendiri. Di sini tamu hotel akan menikmati suara-suara binatang yang saling bersahutan saat menjelang malam hingga malam hari, dan juga restoran tempat para tamu sarapan pun dibuat berbeda. Saat sarapan, kita akan ditemani oleh rusa dan leopard yang sedang beraktivitas di kandangnya. Eits, jangan kuatir, terdapat pembatas kaca tebal antara leopard dan rusa dengan para tamu, jadi kondisi aman terkendali. 😁 it's just like one stop holiday deh pokoknya.


Source by Pohon Inn Hotel

6. De lobby Suites Hotel

Hotel ini tepat berada di tengah kota Batu. selain dekat dengan kawasan wisata Jatim Park, hotel ini juga dekat dengan pusat bisnis Batu, diantaranya Lippo Plaza Batu. Memiliki family room yang bisa diisi oleh 4 orang dewasa dengan harga yang terjangkau, hotel ini wajib dijadikan rekomendasi tempat menginap keluarga yang dekat dengan kawasan Jatim Park. Dengan standard hotel bintang 3, hotel ini sudah cukup baik untuk hal kenyamanan di dalam kamar. Ruangan yang bersih, luas, membuat anak-anak bisa leluasa bergerak dan beraktivitas. Kolam renang ada sih, tapi ngga besar, cm bisa untuk main anak2 aja. Next kita bakal review juga hotel ini.. jarang-jarang ada family room, yang bed nya pakai double bed dua2 nya, bisa bayangin dong, betapa leluasanya kita ama anak-anak saat main di kamar 😂


source by traveloka


7. The Singhasari Resort Batu

Terletak di jalan Ir. Soekarno Batu, jalan yang selalu dilewati oleh wisatawan yang ingin menuju kawasan wisata Jatim Park, hotel ini merupakan satu-satunya hotel bintang 5 yang ada di kota wisata ini. Tentu saja fasilitas yang ditawarkan untuk memanjakan tamu-tamunya  sangat lengkap. Kamar yang luas, halaman dan taman yang asri , kolam renang yang terbentang luas, akan membuat para tamu kembali bersemangat setelah lelah berkeliling ke berbagai tempat wisata. Tempat wisata yang sangat dekat dengan hotel Singhasari Resort ini adalah kawasan wisata Jatim Park 3. Hotel ini menyediakan shuttle bus bagi para tamu yang ingin mengunjungi berbagai tempat wisata Jatim Park Group dengan jadwal yang sudah ditentukan.

image by The Singhasari Resort Batu

Nah, udah berjejer hotel-hotel yang lokasinya deket banget sama kawasan Wisata Jatim Group, sekarang saatnya buibu bikin itinerary nya nih 🤗 . jangan lupa jaga kesehatan yahhh, biara liburannya lancar... Happy Holiday !! 😍😍😍🙋‍♀️

Comments