Hotel Selangkah dari Transmart Rungkut Surabaya

Assalamualaikum mommies...
Apa kabar semua..? Semoga sehat-sehat semua yaa.. 😊

Ngga kerasa, sudah hampir 6 bulan kita berdampingan dengan Covid-19, yang mengharuskan kita selalu waspada dan belum bisa beraktivitas dengan normal. Sambil menunggu waktu yang tepat untuk kembali mengulas beberapa hotel keren di beberapa kota 🤩, hari ini saya mau mengulas salah satu hotel budget, yang file nya udah lumayan lama nganggur di laptop,hihihi.. Sebenernya udah lama banget mau bikin postingan, cuma belum ada waktu yang luang banget untuk cerita. Hotel apa sih itu??
Yaa benaar.. satu-satunya hotel yang bersebelahan dengan Transmart Rungkut, apalagi kalau bukan Fave Hotel. Bangunan pink keungu-unguan yang menjulang tinggi di balik Transmart Rungkut itu adalah salah satu cabang Fave Hotel, hotel budget yang mempunyai cabang paling banyak di Surabaya. Dibelahan bumi Surabaya manapun, pasti bakal ketemu sama hotel satu ini, 😁..

Fave Hotel
Siapa yang ga tau dengan hotel yang satu ini. Terkenal karena harga kamar yang sangat terjangkau dan tersebar diberbagai penjuru kota, dengan lokasi yang cukup strategis di setiap cabangnya, sudah pasti banyak traveller yang tau. Salah satunya yang sempat saya tempati adalah di Fave Hotel Transmart Rungkut. Lokasinya sungguh hanya beberapa langkah saja dari Transmart.
Untuk masuk ke area hotel, kita masuk melalui pintu masuk ruko-ruko yang bersebelahan dengan transmart. Karena gate nya bersebelahan (mepet banget), ga jarang tamu hotel yang terlewat. Karena lokasi yang agak menjorok ke dalam, jadi kita harus masuk dulu beberapa meter ke dalam ruko-ruko. Dari situ udah kelihatan tuh lobi hotelnya. Hati-hati ya moms, saat turun mobil, pastikan mommies ga pakai dress yang mini atau yang terlalu ringan, karena sueeerrr anginnya kuenceeeeeng bangeeettttssssss.. Baru buka jendela aja, rambut dan jilbab udah awut-awutan saking kencengnya kena angin..  jadi kudu sigap melindungi aurat 😁

masuk ke deretan ruko-ruko, masih harus masuk untuk sampai ke area hotel

Lobby. Sepi, ga ada bellboy, ga ada staff, jadi siap angkut-angkut barang sendiri.. Ruangan lobi minimalis, cenederung sempit, dan kalau siang hari, panas banget, karena dinding yang menghadap matahari adalah dinding kaca yang tidak dilengkapi dengan pelindung atau penutup semacam Roller Blind  - semacam tirai roll yang sering kita lihat di cafe-cafe - (atau mungkin juga tidak dilengkapi dengan kaca film 😅) jadi sinar matahari bisa langsung masuk ga pakai sungkan.... Ada berderet sofa panjang untuk tamu yang menunggu proses check in dan check out. Staffnya standard, yang penting sopan dan ga cuek sudah alhamdulillah.. he he.. Ohya, FYI, di belakang lobi ternyata ada kolam renang moms, wow.. lumayan banget ini mah, harga 300rb an, tapi mempunyai fasilitas tambahan yang bisa dinikmatin anak-anak. Jarang banget ini.. jadi pas bawa anak-anak, mereka pasti hepi banget, emaknya juga ga boring2 amat 😅

Kamar
Karena waktu itu kita sampainya siang sekitar jam 2 an, jadi posisi hotel udah sangat kesentrong matahari ya moms.. pas saat naik ke kamar, subhanallahhh di dalam lift panasnyaaaa supeer.. keluar lift berharap ada angin seger yang nyes nyes, ternyataa.. di lorong pun masha Allah panaasss, huhuhuhikshikshisk.... masuk kamarrrr.. PUANAAASSSSSSS 😭... setelah sadar kalau nih kamar ga bakal bisa ditempati kalau siang (panas euyy, AC nya ga mempann..!!) , jadi setelah taruh barang, mandi2, saya buru-buru bawa anak2 keluar.. kita ngadem di emol aja lah jadinya.. baru balik malem, langsung istirahat.

kamar lumayan bersih, ga terlalu sempit untuk harga 300rb an ( kadang ga sampai 300rb malahan.. 😂)


amenities dijual terpisah 

yang kecil complement, yang gede bayar dongs ,wkwkwk.. 

Bersyukur, setiap travelling, saya selalu bawa amenities sendiri, mulai sabun, shampoo, pasta gigi, dan sikat gigi. Mau nginep hotel bintang 7 sekalipun saya tetep bawa, karena memang seringnya ga cocok sama aroma & bahan2nya. Dan saat berkunjung ke hotel budget (yang biasanya tetap ada amenities walau hanya untuk 1 guest) , dan ternyata disini tidak disediakan, bahkan harus bayar terpisah kalau butuh, saya ngga begitu repot.. 😀


Breakfast
Sarapan pagi, lumayan beragam untuk hotel seharga 300rb an. Bubur ayam, pecel, gorengan, makanan berkuah(saya lupa... maaphkaan.. ), terus egg corner, sama sereal, Lumayan lengkap ya.. rasanya ya standard, ngga enak-enak banget, juga ga buruk.. Biasa aja..

Then...... mumpung masih pagii,  abis sarapan, anak-anak langsung nyemplung kolam.. Terus ketemu bapaknya anak-anak deh..

Pengalaman di Fave Hotel sampai disini dulu yaa moms.. Tips, kalau ingin travelling dengan hotel budget, jangan lupa selalu bawa perlengkapan mandi sendiri ya moms.. handuk kalau bisa bawa lebih dari satu, bawa selimut sendiri, karena ada beberapa hotel low budget, sprei dan bedcovernya kotor, yang mana ngga kelihatan di foto-foto yang kepampang, buat jaga-jaga aja moms... Tetapi banyak juga yang walau low budget, tetapi kebersihannya sangat bagus, amenities juga lengkap, seperti Hotel Dafam yang ada disini .

Untuk Fave Hotel yang di Transmart, mudah-mudahan jendela-jendela hotelnya diberi kaca film yaaaa, karena tanpa kaca film, tirai tebel di kamarpun ga sanggup menahan panasnya sinar matahari, bahkan tirai nya pun ikutan jadi angettt, kaya abis di seterika.. 😁 Sekian dan terima kasih..


Alamat : Jl. Raya Rungkut No. 23 - 25, Kali Rungkut, Kec. Rungkut, Kota SBY, Jawa Timur 60293 
Rate : Rp 290.000,- - Rp 500.000,- 
Lokasi : 👍👍👍  👍👍
Pelayanan : 👍👍👍👍
Fasilitas : 👍👍👍 
Makanan : 👍👍👍
Facade/Arsitektur Bangunan : 👍👍👍
Value for money : 👍👍👍  👍👍

Comments